1001 Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Alami Meninggikan Badan

Diposting oleh On 05.42 with No comments

Memiliki tinggi badan ideal adalah idaman banyak manusia di muka bumi ini. Tapi sayang, tak semua orang bisa dan mampu memiliki tinggi badan yang mereka inginkan. Tinggi badan juga dipengaruhi oleh faktor genetik, namun Kita bisa menambah tinggi abdan dengan berbagai usaha yang akan kita lakukan dibawah ini. 

Cara ini, menjadi pilihan terbaik untuk meninggikan badan. Cara alami menajdi pilihan tepat dan positif dikarenakan tidak ada efek samping sepertihalnya cara instan yang dikonsumsi seperti obat - obatan, dsb. 



Namun, perlu diperhatikan proses pertumbuhan akan masih berlanjut sampai dengan usia 25 tahun. Bagi Kamu yang masih remaja dan masih memiliki banyak hormon pertumbuhan, jangan patah semangat, ikuti tips berikut ini agar tinggi badan kamu bertambah.

Memenuhi Asupan Vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi penting yang memang sangat diperlukan oleh anak-anak bagi pertumbuhan tulang mereka. Makanan yang mengandung vitamin D sangatlah banyak dan beragam, jadi tak akan sulit untuk menjumpainya. Ikan, jamur, produk susu, tahu, alfalfa, daging babi, serta telur adalah contoh dari sumber makanan bervitamin D tinggi. Mendapatkan sinar matahari pagi juga akan memenuhi asupan vitamin D yang diperlukan tubuh.

Makan Makanan Sehat

Sudah pasti mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi penting tak hanya bagi yang sedang menjalani program diet, tapi juga bagi yang ingin meninggikan tubuh. Tubuh yang mendapatkan vitamin serta mineral yang cukup bakal terstimulasi untuk tumbuh berkembang secara lebih total. Tentunya kunci utama dalam mengonsumsi makanan sehat adalah dengan menghindari junk food.

Memperoleh Kualitas Tidur Cukup

Rupanya mendapatkan tidur yang cukup adalah salah satu cara dalam meninggikan badan secara alami karena memang hormon HGH diproduksi saat tubuh dalam keadaan beristirahat di malam hari. Tidur yang nyenyak dengan waktu yang cukup dan normal sangat baik untuk anak dan remaja; pastikan bahwa jam tidur pun antara 8-11 jam saja setiap harinya.

Pertumbuhan tubuh yang sehat dapat dialami ketika seseorang tidur secara efektif dengan rentang waktu tersebut. Ini karena tidur cukup di malam hari bakal mampu membuat jaringan-jaringan tubuh teregenerasi secara sempurna selama tubuh beristirahat. Ketika seorang anak atau remaja tak mendapat tidur cukup setiap harinya maka otomatis produksi HGH pun hanya sedikit dan jumlahnya pun menjadi sangat rendah.

Memenuhi Asupan Kalsium

Tentu salah satu hal yang paling penting dalam meninggikan badan secara alami adalah asupan kalsium yang terpenuhi secara cukup. Kekurangan kalsium adalah salah satu faktor penghambat tubuh menjadi lebih tinggi. Maka penting untuk mendapatkan asupan kalsium dengan memilih mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi.

Sayuran hijau ada banyak yang mengandung kalsium, jadi tak hanya produk susu saja yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Perkembangan tulang di masa pertumbuhan dapat lebih terstimulasi dengan mengonsumsi sumber makanan yang tepat. Ikan sarden pun boleh dikonsumsi karena kalsiumnya pun tak kalah tinggi.

Berenang

Renang adalah cara alami juga untuk meninggikan tubuh, namun ketahui juga bahaya berenang tanpa pemanasan karena ini bakal memicu cedera. Ketika seseorang berenang, tubuh bakal dilatih secara lebih maksimal dan berenang adalah cara terbaik untuk memanjangkan otot tubuh. Pada usia dini, yakni anak dan remaja awal, renang akan membantu proses pertumbuhan yang memadai.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, dianjurkan untuk melakukan olahraga ini sehari paling tidak 2 jam paling tidak 4-5 hari dalam seminggu. Cara ini sangat efektif dan sudah banyak yang membuktikannya asalkan dilakukan rutin menurut yang dianjurkan barusan.

Olahraga Basket

Bermain basket biasanya hanya untuk hobi atau hiburan pelepas stres, namun para remaja yang suka dengan olahraga ini tak akan rugi. Pasalnya, basket adalah salah satu olahraga seru yang tak hanya mampu membakar kalori tapi juga menambah tinggi tubuh. Seperti halnya renang, otot tubuh akan teregangkan secara konstan sehingga tubuh bisa bertambah tinggi dan panjang.

Basket adalah olahraga yang tak akan terasa sekali hasilnya dalam meninggikan badan. Melakukan olahraga ini sesering mungkin akan secara efektif membantu pertumbuhan tubuh secara alami. Akan lebih seru memang kalau Anda bermain dalam tim dan bukannya bermain sendiri karena dijamin juga lebih seru.

Melakukan Hanging Exercise

Hanging atau menggantung ini adalah sebuah latihan yang juga baik dilakukan untuk meninggikan badan. Cara latihan olahraga satu ini adalah dengan bergelantungan di atas tiang horisontal di mana lengan otomatis akan meregang dengan posisi tersebut. Untuk melakukannya secara maksimal, tubuh perlu tetap di posisi tersebut selama kurang lebih 10 detik sebelum akhirnya Anda berhenti.

Lakukanlah beberapa kali lagi dengan mengulangnya dan untuk peregangan yang lebih sempurna, bawa kaki Anda untuk mencoba menyentuh lantai dan tahanlah selama beberapa detik. Menjadikan latihan ini sebagai rutinitas bakal berefek baik untuk tubuh yang lebih tinggi. Untuk hasil terbaik, pastikan melakukannya selama seminggu setiap harinya.

Selama masa pubertas, tentu Anda masih mampu mencari cara meninggikan badan secara alami. Tapi ketika sudah lewat dari masa itu, sayangnya Anda telah terlambat dan tak akan bisa tumbuh lebih tinggi lagi. Jika Anda adalah seorang laki-laki, pastikan Anda mengusahakan pertumbuhan tinggi badan sebelum mencapai usia 20 tahun.

Konsultasikan dengan dokter apabila cara-cara di atas tak bekerja dengan baik karena ini pasti ada hubungannya dengan sejumlah kondisi masa kecil. Biarkan dokter yang menangani ketika Anda sudah mengupayakan segala cara untuk menambah tinggi tubuh Anda.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »