1001 Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau Tau Media Sosial Terjadul? Ternyata Medsos Jadul Ini Bikin Kangen

Diposting oleh On 03.54 with No comments

Menurut Wikipedia, Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Nah, Sebelum nge-Hitsnya Facebook dan Instagram saat ini, dulu banget ada yang namanya Friendster, salah satu medsos yang pernah Saya cicipin. Untuk Kamu yang baru mengenal facebook, Twitter, dan Instagram berikut ini Kami akan memberikan informasi seputar medsos yang pernah berjaya di eranya.

1. FRIENDSTER
logo friendster - 1001 Artikel

Lebih populer dengan sebutan ‘FS’, Friendster dibuat oleh programmer komputer, Jonathan Abrams di tahun 2002. Secara keseluruhan, fitur yang ada di Friendster memang tidak sebaik Facebook, namun Friendster memiliki fitur unik yang tidak dimiliki kebanyakan media sosial populer saat ini, yakni Who’s Viewed Me untuk melihat siapa pengguna yang melihat profil akun Friendster kita. (Sumber : http://blog.politwika.com)

Saya sendiri pakai FS itu tahun 2008, bikin akun pribadi. FS ini templatenya bisa diubah - ubah, seperti bikin blog. Namun, sekarang FS sudah tidak bisa diakses lagi diakrenakan tidak dapat bertahan dengan pesaing lainnya yang terus bermunculan. 

2. mIRC
mIRC logo - 1001 artikel

Layanan chatting online yang diciptakan oleh Khaled Mardam-Bey pada tahun 1995 ini memungkinkan penggunanya di seluruh dunia saling terhubung. Keunikan mIRC terletak pada hak penggunanya untuk menyembunyikan identitas aslinya. Selain itu, salah satu istilah yang menjadi ciri khas mIRC adalah ‘asl pls’ yang memiliki arti ‘Age, Sex Location Please”. (Sumber : http://blog.politwika.com)

3. Yahoo Messenger (YM!)
Logo Yahoo Messenger - 1001 Artikel

Sebagai pengguna Yahoo Messengger atau YM!, Saya pernah berjam - jam chat di bilik internet. Hmm sebuah kenangan manis hehehe. Serupa dengan mIRC, Yahoo Messanger atau YM juga  sebuah layanan chatting. Hanya saja, YM memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan mIRC. YM dilengkapi dengan panggilan voice, webcam, game bahkan emoticons yang menjadi cikal bakal lahirnya emoji yang sangat populer saat ini.

Nah, ketiga contoh media sosial terjadul kini yang masih bertahan adalah Yahoo Answer, selain itu ada juga layanan lain dari yahoo adalah Yahoo Answer, yaitu sebuah kanal untuk bertanya apa saja tanpa ada batasan. 

Terimakasih buat Friendster yang pernah menjadi tempat dimana Saya mencurahkan berbagai keluh kesah saat itu, mungkin kalau saat ini namanya "Galau" dan saat itu saya masih cabe cabean :D

Itulah sajian dari Seribu Satu Artikel tentang Mau Tau Media Sosial Terjadul? Ternyata Medsos Jadul Ini Bikin Kangen. Semoga artikel ini menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Lihat Juga : Tahukah Kamu Motor Tertua di Dunia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »